HOT

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wabup Karawang Nilai Kenaikan Harga di Pasar Masih Wajar

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh saat meninjau sejumlah pasar di Karawang mengatakan meski ada kenaikan harga sembako namun dinilai masih wajar. Foto SINDOnews



SUARA PURWAKARTA - Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengatakan persediaan kebutuhan pokok untuk Ramadhan tahun ini sudah mencukupi. Masyarakat diminta tidak belanja berlebihan saat Ramadhan, apalagi menyimpan stok. Pemerintah menjamin persediaan kebutuhan pokok dan juga kestabilan harga.

"Saya sudah survei kebeberapa pasar, ketersediaan kebutuhan pokok selama ramadan sudah cukup. Ini penting karena barangnya ada, tidak sampai langka. Kalau soal kenaikan harga memang terjadi, namun masih realistislah, " kata Aep Syaepuloh, Selasa (13/4/21). Baca juga: Meresahkan, Tradisi Patroli Sahur Pakai Sound System di Blitar Dilarang

Menurut Aep, tahun ini merupakan Ramadhan kedua di pandemi COVID-19. Pemerintah tidak hanya mempersiapkan masalah kebutuhan pokok masyarakat di setiap pasar. Lebih penting lagi yaitu bagaimana protokol kesehatan dapat dilaksanakan secara disiplin oleh masyarakat.

Apalagi saat ramadan, pasar selalu penuh. "Selain mengawasi distribusi kebutuhan pokok , kami juga minta pengelola pasar agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Aep mengatakan, pemerintah harus memastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat tercukupi. Soal kenaikan harga juga masih tergolong stabil. "Memang ada beberapa kebutuhan pokok naik. Namun saya kira kenaikannya tidak drastis dan masih wajar," katanya.

Seperti pedagang daging sapi di Pasar Johar mengaku hanya menaikan harga daging menjadi Rp120 ribu dari sebelumnya Rp110 ribu. Pedagang tidak berani menaikan harga terlalu tinggi karena pertimbangan daya beli masyarakat. "Pedagang tidak berani menaikan harga terlalu tinggi karena takut ditinggalkan pelanggan. Saya kira kenaikan ini masih realistis lah," katanya.


Sumber: Sindonews

Posting Komentar

0 Komentar