HOT

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Sejumlah Warga Purwakarta Blokade Jalan Rusak Dengan Pohon Pisang

Warga Purwakarta memblokade jalan rusak dengan menanam pohon pisang dan singkong. Aksi tersebut dilakukan secara spontan karena jalan rusak tak kunjung diperbaiki. (Foto: Istimewa)



SUARA PURWAKARTA - Sejumlah warga Kampung Baranangsiang, Kelurahan Sindang Kasih, Purwakarta, memblokade Jalan Pesantren Barsi, Minggu (21/3/2021). Mereka menggelar aksi blokade dengan menanam pohon pisang dan singkong di jalan. 

Aksi para warga itu merupakan puncak kekesalan karena sudah berkali-kali menyampaikan aspirasi agar jalan segera mendapat perbaikan, namun belum pernah digubris. Sehingga dengan spontan warga pun melakukan aksi blokade jalan dengan menanam pohon pisang dan singkong di jalan. 

Tidak hanya itu, aksi warga ini pun sempat direkam video dan beredar di grup-grup WhatsApp. Dalam rekaman video berdurasi kurang dari 1 menit itu, warga terlihat cukup kesal. Tampak beberapa orang berdiri di pinggir pohon pisang yang ditanam. Sedangkan warga lainnya menonton sambil tertawa.

"Mana pemerintah! Motor urang rusak yeuh (motor saya rusak nih). Beri keputusan yang baik," teriak seorang warga bertubuh tambun saat aksi blokade berlangsung. 

Sementara itu, kondisi Jalan Pesantren Barsi memang rusak parah. Lubang jalan ada di mana-mana dengan tergenang air. Pengendara sepeda motor tentu saja harus berharti-hati dengan kondisi jalan rusak seperti itu. 

Merespons aksi blokade, Lurah Sindangkasih, Babinsa dan Bhabinkamtibmas langsung mendatangi lokasi dan berdialog dengan warga. Aparat pemerintahan ini pun memberikan pengertian kepada warga bahwa unjuk rasa di hari libur tidak boleh. Selain itu, ada kesepakatan perbaikan akan dilakukan mulai besok, Senin (22/3/2021).




Editor: Asep Supiandi

Sumber: Inews

Posting Komentar

0 Komentar