HOT

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tingkat Kepatuhan Pakai Masker di Purwakarta Lebih Tinggi dari Karawang

Ilustrasi / istimewa



SUARA PURWAKARTA - Tingkat kepatuhan warga Purwakarta dalam memakai masker antara 76-90 persen atau memiliki skor 85,25 di akhir Januari 2021. Angka tersebut masih di bawah Kabupaten Subang yang memiliki skor 87,68.

Angka kepatuhan memakai masker di Purwakarta sebesar itu mengalami kenaikan setelah di minggu pertama awal tahun hanya mendapat skor 82,81. Selain itu, posisi Purwakarta juga di atas Kabupaten Karawang dengan skor 83,56.

Tingkat kepatuhan ini sangatlah penting di saat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, masih cukup tinggi. Juga disaat Purwakarta sedang melaksanakan PPKM mikro dalam upaya menekan kasus Covid-19. 

Penilaian akan kepatuhan mengenakan masker itu sempat diposting Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya beberapa waktu lalu. Dalam akun Instagramnya, Ridwan kamil sempat diposting ranking tingkat kepatuhan memakai masker di 27 kabupaten/kota di Jabar selama Januari 2021.

Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil itu membuat judul postingannya "KEDISIPLINAN MINGGUAN". Dia juga menyebutkan, skor kepatuhan itu merupakan hasil survei mingguan yang dilakukan ribuan polisi, TNI dan Satpol PP melalui aplikasi khusus.

"Ini adalah hasil skor naik turunnya kedisplinan warga terhadap prokes selama tiga minggu terakhir," ujar Kang Emil.

Hasilnya, kategori paling patuh memakai masker adalah masyarakat Kota Cimahi dan paling tidak patuh Kabupaten Bekasi.     

"Pertahankan prestasi Kota Cimahi dan Kab Bandung dan kepada yang kurang patuh mohon memperbaiki disiplin dan kepatuhan demi kebaikan kita bersama. Hatur Nuhun," ucap Kang Emil

Postingan Kang Emil cukup mendapat perhatian netizen dengan 1.330 komentar dan 45.486 disukai.




Sumber: Inews

Posting Komentar

0 Komentar