HOT

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Purwakarta Laporkan Kabar Bahagia ke Ridwan Kamil Saat Ground Breaking BATARU

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (kedua kanan) mendampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri) saat ground breaking program BATARU di Purwakarta - Istimewa



SUARA PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika turut menghadiri peletakan batu pertama program lanjutan kredit rumah tinggal bersubsidi bagi penyelenggara pendidikan, di Perum Benteng Mas, Kecamatan Campaka, Purwakarta, Rabu (17/2/2021) yang digagas Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

“Saya haturkan terima kasih kepada pak Gubernur beserta jajarannya, karena menjadikan Purwakarta salah satu wilayah yang jadi sasaran program tersebut. Tentunya, ini menjadi kabar baik bagi seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan terutama guru-guru honorer,” ujar Anne dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Anne pun sekaligus menyampaikan laporan terkait perkembangan Purwakarta dalam sepekan ini. Kaitan pandemi Covid-19 salah satu yang dilaporkannya.

Menurutnya, pekan ini waktu yang menggembirakan bagi jajarannya. Karena angka terkonfirmasi positif di wilayahnya terus mengalami penurunan.

“Hari ini, warga yang terkonfirmasi positif di kita berada di angka 371 orang. Ada penurunan dari sepekan sebelumnya yang masih di angka 400,” jelas dia.

Bahkan, lanjut dia, rumah sakit dengan penanganan Covid pun ruangannya berada di bawah 70 persen. Dia berharap, angka-angka tersebut bisa terus berangsur turun kendati. Sesuai dengan hasil evaluasi gugus tugas pusat melalui provinsi hingga ke tingkat kabupaten, wilayahnya masih berstatus zona oranye atau dengan level kewaspadaan sedang.

Dia berharap, status kewaspadaan ini bisa turun menjadi zona kuning atau setidaknya bisa dipertahankan di zona orange. Maka dari itu, kata Anne, perlu kerjasama dan ikhtiar dari semua pihak.

Tak hanya kaitan penanganan Covid, pihaknya pun menyampaikan kaitan vaksinasi untuk tenaga kesehatan. Dia menjelaskan, saat ini kepesertaannya sudah di angka 80 persen. Pihaknya optimis, di minggu ini angkanya bisa mencapai 90 persen.

“Saat ini, kami pun sedang melakukan persiapan untuk vaksinasi tahap ke 2 yang akan dilaksanakan esok hari secara serentak di 45 pasilitas kesehatan yang sudah ditunjuk untuk melaksanakan vaksinasi,” tambah dia. (K60)



Sumber: Bisnis

Posting Komentar

0 Komentar