HOT

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tim SAR Temukan Kembali 1 Korban Longsor Sumedang Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Foto: Tim SAR menemukan satu korban tewas tertimbun longsor setelah 1,5 jam mencari/ist


SUARA PURWAKARTA - Tim SAR gabungan dari berbagai unsur berhasil menemukan satu orang korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Korban ditemukan setelah Tim SAR melakukan pencarian sela 1,5 jam pagi ini.

Korban ditemukan pada pukul 09.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban diketahui bernama Ahmad Yani (32 tahun). Saat ditemukan, korban dalam kondisi tertimbun tanah dan material berat di sekitar lokasi.

"Sehingga total jumlah korban meninggal dunia yang telah berhasil ditemukan sebanyak 17 Orang. korban selamat 25 orang. Sedangkan korban dalam pencarian sebanyak 23 orang," kata Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah, Rabu (13/1/2021).

Diketahui, Korban dalam pencarian yang sebelumnya berjumlah 23 orang bertambah menjadi 24 Orang setelah sebelumnya pada Selasa (12/01) terdapat laporan masuk ke Puskesmas Sawah Dadap dari pihak keluarga korban bahwa satu orang anggota keluarganya hilang atas nama Siti Maemunah.

Hari ini, SAR mengarahkan 150 personel, di bagi di tiga sektor dan dua shift. Masing masing, sektor 1 rumah hajatan sebanyak 50 personil. Kemudian sektor 2 di sekitar Masjid An-Nur sebanyak 50 Personil, dan sektor 3 di Lapangan Voli, juga sebanyak 50 personel.

Menurut dia, sistem shift di lakukan untuk menjaga kekuatan personil agar tetap prima. Menjaga agar personil tidak terlalu kelelahan yang dapat menyebabkan kurang maksimalnya pelaksanaan pencarian dan evakuasi korban.

Adapun shift 1 yaitu dari pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB sedangkan Shift 2 dari pukul 13.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB. Proses pencarian dimulai pagi ini pukul 07.30 WIB.


Sumber: Sindonews Jabar

Posting Komentar

0 Komentar