HOT

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Presiden Jokowi Resmikan Renovasi Istiqlal, Biayanya Mencapai Rp 511 Miliyar

Foto: Masjid Istiqlal/Antara Foto


SUARA PURWAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini meresmikan renovasi Masjid Istiqlal. Peresmian dilakukan di halaman utama masjid Istiqlal.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan ini adalah renovasi pertama yang dilakukan sejak Istiqlal dibangun 42 tahun silam. Adapun biaya renovasi sebagian berasal dari anggaran negara.

"Menelan biaya sebesar Rp 511 miliar dari APBN," ujarnya secara virtual, Kamis (7/1/2021).

Jokowi pun puas dengan tampilan baru masjid Istiqlal yang tampak seperti baru kembali. Selain itu tata ruang atau lanskap juga semakin rapi dan indah.

"Lantai tiga kali lebih berkilau, tata cahaya sangat modern dan indah dan sungai membelah Istiqlal juga semakin bersih dan rapi," jelasnya.

Ia pun mengimbau agar keindahan Masjid Istiqlal setelah direnovasi tidak hanya dinikmati oleh umat Islam tapi juga bisa menjadi kebanggaan Indonesia sebagai salah satu negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia.

"Saya berharap Masjid Istiqlal tidak hanya megah fisik tapi sarana untuk lebih tingkatkan iman kita ke Allah SWT. Masjid Istiqlal harus jadi masjid yang menjadi contoh dalam sebarkan syariah Islam, membangun toleransi dan membangun perdamaian," tegasnya.


Sumber: CNBC

Posting Komentar

0 Komentar