HOT

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Evakuasi Korban Longsor Sumedang Ditutup, 25 Orang Selamat dan 40 Orang Meninggal

Foto Tim SAR sedang evakuasi korban/tribun


SUARA PURWAKARTA - Tim SAR gabungan akhirnya menutup proses evakuasi dan pencarian korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (18/1/2021) malam. Penutupan ini setelah 40 korban dinyatakan telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Malam ini pukul 21.35 WIB, proses pencarian korban tanah longsor di Desa Cihanjuang dinyatakan ditutup. Sebanyak 40 orang korban telah diketemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah, Senin (18/1/2021) malam. Baca juga: Longsor Terjang Bener Meriah Aceh, 2 Rumah Warga Hancur Tertimbun Tanah

Menurut dia, hari Senin termasuk hari terkahir perpanjangan pencarian korban longsor. Sehingga total waktu yang dibutuhkan selama 10 hari. Berdasarkan data yang dihimpun dari masyarakat, puluhan orang yang dinyatakan hilang telah ditemukan.

Hari ini, kata dia, pihaknya berhasil menemukan delapan korban dalam keadaan meninggal dunia. Korban terlahir ditemukan pada pukul 21.13 di sektor 2. Tempat rumah warga di mana terjadi longsoran pertama. "Ini berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, personel Basarnas, TNI, Polri, potensi SAR, dan semua pihak yang terlibat," imbuh dia.

Saat ini, semua korban yang ditemukan meninggal dunia telah diidentifikasi dan telah diserahkan kepada keluarga korban. Total korban longsor sebanyak 65 orang. 25 orang selamat, dan 40 Orang Meninggal dunia.




Sumber: Sindonews

Posting Komentar

0 Komentar