HOT

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bekasi Siapkan Vaksinasi COVID-19 Tahap Pertama Untuk 22.443 Tenaga Kesehatan

Paramedis menunjukkan sms undangan mengikuti kegiatan vaksin Covid-19 di Puskesmas Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis 7 Januari 2021. (Foto: BeritaSatu Photo/Ruht Semiono)


SUARA PURWAKARTA - Sebanyak 22.433 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten dan Kota Bekasi akan menerima vaksin dalam tahap pertama. Jumlah tersebut terdiri dari 10.460 nakes di Kabupaten Bekasi dan sebanyak 11.983 nakes di wilayah Kota Bekasi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sudah mendata para nakes yang akan menerima vaksin Covid-19 tersebut. Mereka sudah menerima pesan singkat (SMS) yang dikirim langsung ke telepon seluler (ponsel) masing-masing.

"Total nakes yang menerima vaksin Covid-19 di Kabupaten Bekasi sebanyak 10.460 orang,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid- 19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Kamis (7/1).

Dikatakan, pihaknya masih menunggu kedatangan vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Bekasi. “Sampai saat ini, vaksin belum tiba,” tuturnya.

Sebagaimana di kabupaten, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi juga mencatat sebanyak 11.983 nakes yang mendapat vaksin tahap pertama. “Ada 11.983 nakes yang mendapat vaksin tahap pertama,” ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezy Syukrawati, memastikan jumlah nakes tersebut ditentukan Kementerian Kesehatan.

“Data nakes yang menjadi sasaran vaksin ditentukan oleh Kemenkes,” kata Dezy.

Setelah vaksinasi terhadap para nakes selesai dilakukan, selanjutnya pemerintah fokus melakukan vaksinasi kepada masyarakat umum.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan mendistribusikan 10.185 vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat pada tahap pertama. Rencananya, pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan pada 14 hingga 22 Januari 2021.

“Untuk gelombang pertama, yaitu tanggal 14 Januari sampai 22 Januari 2021, jumlah vaksin yang akan didistribusikan berjumlah 10.185 vaksin,” papar Bupati Bogor, Ade Yasin.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor ini mengatakan, saat ini 36 dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor berstatus zona merah. Namun, pemberian vaksin pada gelombang pertama akan diprioritaskan untuk nakes. “Vaksin ini terlebih dahulu diprioritaskan untuk nakes,” tuturnya.



Sumber: BeritaSatu

Posting Komentar

0 Komentar