HOT

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satu Pasien Covid-19 Klaster Unsika Karawang Meninggal Dunia

Foto: Ilustrasi Pemakaman Pasien Covid-19/tribunjabar


SUARA PURWAKARTA - Kabar duka datang dari Karawang terkait Covid-19. Juru bicara gugus tugas Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana mengatakan salahsatu pasien dari klaster kampus Singaperbangsa Karawang (Unsika) meninggal dunia setelah terinfeksi corona, Rabu (30/12/2020).

Pasien tersebut meninggal di salahsatu rumah sakit swasta di Karawang.

"Kami turut berduka cita atas meninggalnya pasien Covid-19 klaster Unsika. Kami harap ini bisa menjadi pelajaran bagi warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan di mana pun dan kapanpun," ujarnya.

Gugus tugas Karawang, lanjut Fitra, terus lakukan jemput bola guna mendata dan tracing orang yang kontak erat di klaster Unsika ini.

Fitra mengaku awalnya gugus tugas tak mengetahui adanya kegiatan yang diselenggarakan universitas.

Namun, setelah itu diketahui ada yang positif alias terpapar barulah langsung dilakukan tracing.

"Sekarang sudah ada 30 orang yang positif dari klaster Unsika. Kami tegaskan sekali lagi tak dibolehkan ada kegiatan yang sifatnya berkerumun terutama saat perayaan malam tahun baru oleh instansi apapun. Kami harap warga bisa maklum," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan, kasus klaster Unsika pertama hadir pada Rabu (23/12/2020) dengan jumlah awal sebanyak 25 orang dan ditambah lima orang hasil tracing.

"Data Unsika yang diberikan ke kami ada 25 orang yang positif terdiri dari 10 orang tenaga pendidik, 8 orang dosen biasa, dan 7 orang pejabat Unsika," katanya, Rabu (23/12/2020).

Ketika disinggung terkait awal mula klaster Unsika ini, Fitra menjelaskan bermula setelah para pejabat Unsika melakukan rangkaian kegiatan, seperti rapat kerja di Bandung, raker senat di Bali, pelantikan jabatan fungsional, dan penutupan KKN resinda.

"Sebagian besar yang terpaparnya itu di tempat lain. Ada yang dari keluarga atau pekerjaan di luar. Klaster Unsika ini sedang proses tracking. Besok kami akan sampaikan hasil datanya," ujar Fitra. 



Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul KABAR DUKA dari Karawang, Satu Pasien Covid-19 Klaster Unsika Meninggal Dunia, https://jabar.tribunnews.com/2020/12/30/kabar-duka-dari-karawang-satu-pasien-covid-19-klaster-unsika-meninggal-dunia.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama

Editor: Siti Fatimah

Posting Komentar

0 Komentar