HOT

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polres Sumedang Siapkan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2021

Foto: Kantor Mabes Polres Sumedang

SUARA PURWAKARTA - Polres Sumedang akan menyiagakan para personelnya di sejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas saat malam tahun baru. Selain melakukan pengamanan para petugas juga akan menegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga.

Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Eryda Kusumah mengatakan pihaknya sementara ini tidak akan memberlakukan penutupan jalan seperti di daerah lain. Meski begitu pihaknya akan tetap bersiaga guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan saat libur Natal dan tahun baru.

"Sementara penutupan jalan belum ada, nanti untuk penutupan atau pengalihan arus menyesuaikan di lapangan apabila ada kepadatan arus lalin di titik-titik tertentu," kata Eryda kepada, Senin (21/12/2020).

Selain mengamankan arus lalu lintas, pihaknya juga akan menegakkan disiplin protokol kesehatan kepada warga. Hal itu dilakukan demi menekan penyebaran COVID-19.

"Kali ini akan lebih fokus pada penegakan disiplin protokol kesehatan. Hal ini untuk menekan penularan COVID-19," katanya.

Dia melanjutkan, apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas akibat bencana alam atau lainnya maka akan dilakukan pengalihan arus.

"Apabila ada kepadatan arus lalin di titik-titik tertentu misalnya ada genangan air di Kahatex ataupun bencana tanah longsor misalnya. Kemudian apabila di Pasar Tanjungsari terjadi antrean panjang arus yang dari arah Sumedang menuju Bandung untuk kendaraan kecil dialihkan via Simpang Parakan Muncang," ucap Eryda.

Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk lebih waspadai terutama dititik-titik rawan kecelakaan, mengingat jalur menuju Sumedang yang rusak, berliku, dan sempit.

Selain itu juga, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tidak bepergian ke luar rumah saat pergantian malam tahun baru. Sebab saat ini pandemi COVID-19 di Kabupaten Sumedang masih belum terkendali.

"Warga diimbau untuk berhati-hati saat melintasi jalur Sumedang, mengecek kondisi kendaraannya saat hendak bepergian terlebih saat ini memasuki musim penghujan. Mendingan gak usah berlibur, mending di rumah saja," ujarnya.


Sumber: Detik

Posting Komentar

0 Komentar