HOT

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polres Purwakarta Siap Terjunkan Personel Gabungan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021

Personel gabungan saat apel gelar pasukan di Mapolres Purwakarta. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)


SUARA PURWAKARTA - Polres Purwakarta menerjunkan 853 personel gabungan untuk pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (nataru). 

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana mengatakan, personel tersebut gabungan dari berbagai intansi, 386 dari TNI dan intansi terkait lainnya. Sementara dari Polri sebanyak 467 personil. 

Adapun titik sasaran pengamanan adalah jalan yang digunakan para pengguna jalan, rest area di jalan tol, dan jalur arteri. 

Kemudian gereja pada saat perayaan natal, juga objek wisata dan tempat-tempat lain yang kemungkinan digunakan warga berkegiatan. 

"Dari pihak gereja juga sudah menyampaikan bahwa untuk tahun ini tidak ada perayaan, akan tetapi hanya ibadah saja di gereja masing-masing," ujar dia, Senin (21/12/2020). 

Disinggung ketika ada kerumunan, ia menyebut personel dari TNI/Polri dan Satpol PP akan membubarkan kerumunan tersebut. 

"Sanksi administratif dari pemerintah daerah sedang digodok. Sanksi itu kemudian disosialisasikan kepada warga dan diharapkan warga dapat menaatinya," kata Kapolres. 

Selain itu, ia mengharapkan warga sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pandemi, dan tidak mengadakan kegiatan pada perayaan tahun baru yang menimbulkan kerumunan.

 "Mudah-mudahan warga bisa menjaga kondusifitas kegiatan nataru di tahun ini," ucap dia.

---------

Sumber: AyoPurwakarta

Penulis: Dede Nurhasanudin

Editor : Ananda Muhammad Firdaus

Posting Komentar

0 Komentar