HOT

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pastikan Keamanan Natal, Penjinak Bom Sisir Gereja di Sukabumi

Foto: Polisi sedang menyisir ruangan gereja/tribunjabar


SUARA PURWAKARTA - Sehari menjelang perayaan natal 25 Desember 2020, penjinak bom dari Gegana Satuan Brimob Polda Jabar lakukan penyisiran di sejumlah gereja di Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/12/2020).

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan, penyisiran dilakukan untuk memastikan keamanan di gereja saat perayaan natal.

"Hari ini saya bersama tim penjinak bom dari Gegana Sat Brimob Polda Jawa Barat melaksanakan sterilisasi tempat-tempat ibadah umat kristiani, gereja. Dengan maksud kita meyakinkan bahwa kegiatan ibadah saudara-saudara kita umat kristiani berjalan dengan aman dan tidak perlu ada yang dikhawatirkan," ujarnya.

"Dan memang sampai saat ini dan seterusnya situasi aman terkendali dan situasi semua dalam penjagaan TNI Polri. Baik itu gereja maupun fasilitas umum masyarakat lainnya," jelasnya.

Ia menyebutkan, ada 16 gereja di wilayah hukum Polres Sukabumi yang digunakan perayaan natal dan dilakukan penyisiran oleh penjinak bom. Menurutnya, tidak ada bom yang ditemukan dalam penyisiran.

"Ada 16 gereja yang akan kita sterilisasi saat ini, saat ini kita berada di Palabuhanratu dan akan kita susuri ke semua wilayah di utara Sukabumi. Tidak ada (bom), tidak ada apa-apa," ujarnya.


Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pastikan Keamanan di Hari Natal, Penjinak Bom Sisir Gereja di Sukabumi, https://jabar.tribunnews.com/2020/12/24/pastikan-keamanan-di-hari-natal-penjinak-bom-sisir-gereja-di-sukabumi.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN

Editor: Ichsan

Posting Komentar

0 Komentar