HOT

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Longsor Melanda Lembang, 2 Rumah Tertimbun dan 1 Orang Hilang

Tim Sar Gabungan sedang melakukan pencarian orang hilang di longsor lembang/Tim Sar


SUARA PURWAKARTA - Longsor menimbun dua rumah di Kampung Lebak Cihideung, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (24/12/2020) sekitar 20.00 WIB. 

Kantor SAR Bandung menerima informasi kejadian ini pada sekitar 22.15 WIB dan langsung menuju lokasi kejadian. 

Longsor terjadi setelah kawasan Bandung Raya diguyur hujan deras. Ada empat orang dalam dua rumah yang tertimbun material tanah. 

Sebanyak tiga dari empat orang dalam rumah yang tertimbun sudah dievakuasi dalam keadaan selamat. Ketiga orang yang selamat bernama Suryani (41), Dani (19) dan Adi (5). 

"Hingga saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap satu korban bernama Dedi Rohendi (43)," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah saat dihubungi, Jumat (25/12/2020). 

Deden mengatakan, pencarian korban yang hilang tertimbun longsor dilakukan dalam radius 300 meter di lokasi kejadian. Pencarian korban juga melibatkan Basarnas Bandung, Polres Cimahi, Koramil Jayagiri, BPBD KBB, Puskesmas Jayagiri, RMI, Sar Pasundan, Pamdes Jayagiri, Linmas dan masyarakat setempat.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Longsor Timbun 2 Rumah di Lembang, 1 Orang Hilang", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2020/12/25/10281841/longsor-timbun-2-rumah-di-lembang-1-orang-hilang.

Penulis : Kontributor Bandung, Agie Permadi

Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief


Posting Komentar

0 Komentar