HOT

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Facebook Izinkan Iklan Vaksin Covid-19, Asal Bukan untuk Kegiatan Komersil

Ilustrasi Facebook


SUARA PURWAKARTA - Facebook sangat ketat membuat kebijakan dalam berbagai masalah seperti pemilihan presiden AS, COVID-19, dan vaksin. Awal bulan ini Facebook berkomitmen mulai menghapus konten teori konspirasi seputar pandemi. Terbaru, pihak perusahaan kini telah membuat kebijakan baru yang mengizinkan iklan vaksin COVID-19 selama iklan itu bukan untuk kepentingan komersial.

Secara sederhana, Facebook akan mengizinkan setiap orang yang membuat iklan vaksin selama mereka mempromosikan cara penggunaan yang aman serta fungsinya untuk mencegah penyebaran virus. Berbagai informasi yang keliru seperti mengklaim bahwa vaksin adalah obat untuk virus, tidak akan diizinkan. Demikian juga halnya jika iklan dibuat untuk menjual vaksin.

“Kami ingin orang-orang dapat dengan aman mempromosikan informasi tentang vaksin ini di Facebook. Kami sekarang akan mengizinkan iklan yang menyorot kemampuan vaksin COVID-19 untuk mencegah seseorang tertular virus, serta iklan yang mempromosikan cara mengakses vaksin dengan aman,” demikian penjelasan perusahaan, dilansir dari Neowin, Senin (21/12/2020).

Melalui pernyataannya, Facebook juga akan terus melarang konten yang mencoba memanfaatkan pandemi untuk keuntungan komersial. Misalnya iklan atau postingan yang mempromosikan penjualan vaksin, upaya menjual kit vaksin COVID-19, atau mempercepat akses ke vaksin akan ditolak.

Perubahan kebijakan ini sudah mulai berlaku. Namun masih butuh waktu bagi Facebook untuk menegakkannya dengan benar karena sistem dan tim masih perlu dilatih.


Sumber: Okezone

Posting Komentar

0 Komentar