HOT

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ratusan Kader Golkar Purwakarta Demo Protes Rekomendasi 'Bodong' Untuk Ridwan Kamil

Foto: Ridwan Kamil


BANDUNG, Suara Purwakarta  -  Rekomendasi 'bodong' yang dikeluarkan DPP Partai Golkar untuk Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat terus menuai protes dari kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

Ratusan kader, simpatisan dan pengurus Golkar Purwakarta mulai dari tinggat desa, kecamatan hingga kabupaten akan gelar aksi peduli Golkar di DPD Golkar Jabar, Bandung, siang nanti.

Bahkan tak hanya dari Purwakarta. Informasi yang diperoleh, kader Golkar dari DPD-DPD II Golkar se-Jawa Barat juga akan turun. Mereka akan menyampaikan protes menyusul turunnya "rekomendasi bodong" dari DPP Golkar terkait Pilgub Jabar.

Wakil Ketua Bidang Infokom DPD Partai Golkar Purwakarta, AK Tarigan, menjelaskan bahwa aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian para kader Golkar terhadap soliditas Partai Golkar Jawa Barat.
Kader-kader Golkar daerah telah sepakat tetap menjaga soliditas partai. "Kita jaga soliditas partai dari pihak-pihak yang ingin memecah belah partai," tuturnya, seperti dilansir RMOLJabar.

Karena, berdasarkan Rapimda Golkar Jabar sebelumnya, Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, ditetapkan sebagai calon gubernur/wakil gubernur untuk Pilkada 2018.

"Kita akan kawal itu sampai DPP memutuskan hal itu. Jika tidak, kader Golkar Purwakarta siap-siap balikkan KTA dan keluar dari Golkar," tandasnya.

Sebelumnya beredar Surat Keputusan DPP Partai Golkar tentang dukungan untuk Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien sebagai pasangan cagub-cawagub. Namun SK tersebut tidak disertai nomor surat, tanggal dan stempel. Meski memang, ada tanda tangan Setya Novanto-Idrus Marham masing-masing Ketua Umum dan Sekjen. [zul]


Berita ini telah terbit sebelumnya di www.kantorberitapemilu.com