HOT

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Obama Akan Ke Yogyakarta Hari Ini

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama


GIANYAR, Suara Purwakarta - Presiden ke-44 AS Barack Obama akan melanjutkan kegiatan liburannya dengan mengunjungi Yogyakarta hari ini. Rencananya, Obama akan ke Yogyakarta setelah liburan selama 5 hari di Bali.

Pesawat yang membawa rombongan Obama akan mendarat di Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto Yogyakarta. Hanya saja, belum ada informasi detail jam kedatangan Obama di Yogyakarta. Begitu pula soal jadwal kepergian Obama dari Bali hari ini.

"Sudah ada perintah langsung dari pusat, termasuk penggunaan VVIP Lanud Adisutjipto," ujar Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor (Sus) Giyanto kepada detikcom, Selasa (27/6).

(Baca juga: Obama Dijadwalkan akan Mendarat di Lanud Adisutjipto Yogya)

Lantas, kemana saja Obama beserta rombongan akan berlibur? Belum ada informasi lebih detail. Yang jelas, Obama direncanakan akan mengunjungi Candi Borobudur di Magelang dan Candi Prambanan di Klaten. Sementara itu, Obama batal mengunjungi Keraton Yogyakarta.

"Kan yang sudah pasti Prambanan dan Borobudur, kalau yang Breksi masih tentatif," ujar Kasat Brimob Polda DIY Kombes Pol Dadang Raharja di Makorem 072/Pamungkas, Yogyakarta, Selasa (27/6).

(Baca juga: Liburan di Yogya, Obama akan Kunjungi Borobudur dan Prambanan)

Rencananya, Obama akan berada di Yogyakarta sampai hari Kamis (29/6). Aparat gabungan TNI-Polri juga sudah bersiap untuk melakukan pengamanan terhadap Obama. Salah satunya saat ia mengunjungi Candi Borobudur.
(dkp/aud)


Berita ini telah terbit sebelumnya di www.detik.com (28/06/2017)